Senin, 10 Juni 2013

RAKOR STAKE HOLDER BAWASLU RI DI TERNATE



JAGA KEPERCAYAAN, PASTI AMAN

Bertempat di Amara International Hotel, Ternate pada tanggal 10 – 12 Juni 2013, Bawaslu Republik Indonesia menggelar Rapat Stake holder Pengawasan Pemilu Kada Provinsi Maluku Utara. Sebagaimana jadwal, Hari H pemungutan suara akan berlangsung pada tanggal 1 Juli 2013, sedangkan tahapan kampanye akan digelar mulai 14 Juni hingga 27 Juni 2013. 

Diawali dengan pementasan Tari Lenso oleh sanggar Bidadari Ternate, semua undangan diberi penghormatan dalam sepenuh senyuman. Untaian irama tangan dan kaki para penari turut menyegarkan suasana pembuka. Hadir dalam acara akbar ini Ketua Bawaslu RI, Dr. Muhammad bersama pimpinan Bawaslu RI, Nelson Simanjuntak dan Nasrullah, Asisten I Gubernur Maluku Utara, Kepala Kejati Maluku Utara, Ketua Pengadilan Tinggi, Kapolda, Kasi Intel Korem 152 Babullah, Pimpinan Bawaslu Maluku Utara, Ketua KPU Maluku Utara, DPRD Maluku Utara, Rektor Unkhair, Tim Sukses Pasangan Calon Gubernur, kalangan OKP, Tokoh Masyarakat serta Panwaslu Kab/ Kota di wilayah Maluku Utara.

Acara ini digelar dalam rangka koordinasi antar stake holder, upaya untuk memastikan seluruh tahapan pemilu kada berlangsung sesuai aturan serta mendorong komitmen pasangan calon dan tim kampanye dalam mendorong Pemilu yang bermartabat, demikian ditegaskan B. N. Sutrisno, Ketua Panitia Penyelenggara Rakor. Sedangkan Asisten I, Ramli Umanailo dalam sambutannya menyatakan perlu adanya komitmen dan konsistensi penyelenggara dalam pelaksanaan aturan termasuk juga kepada pasangan calon dan tim sukses untuk menghindari keributan dan kerawanan politik.

Gelar Rakor ini dibuka oleh Ketua Bawaslu RI, Dr. Muhammad. Dalam sambutannya Sang Doktor mengharapkan kepada penyelenggara pemilu untuk memastikan penyelenggaraan pemilu kada berlangsung secara beradab. “Penyelenggara pemilu harus pastikan dan jaminkan proses pemilu ini berlangsung secara lancar dan bermartabat”, pinta Muhammad. Mantan Ketua Panwaslu Provinsi Sulawesi Selatan ini mengajak semua komponen untuk merefleksikan pelaksanaan Pemilu Kada 2007 yang dianggap banyak kalangan berlangsung kurang bermartabat. Di akhir sambutannya, Dr. Muhammad mengajak kepada semua komponen untuk menjaga kepercayaan masyarakat. “Peliharalah Kepercayaan, Insya Allah Aman”, **{

Tidak ada komentar:

Posting Komentar